Rabu, 10 Mei 2017

FABRICATED CITY - PEMALSUAN KASUS


Fans Ji chang wook mana suaranyaaaa? Gue!
Ji chang wook is back in a movie. Setelah sukses di 2 drama terakhir (Healer & K2) dengan genre drama action sebagai agen rahasia dan bodyguard yang berhasil membuat banyak orang “ketagihan” dengan cerita, action dan teka tekinya. Akhirnya Chang Wook kembali dengan film action sebagai tersangka pembunuhan. Apa? Kenapa? Tersangka pembunuhan? Kok bisa?


Fabricated city bercerita tentang pemuda pengangguran bernama Kwon Yoo yang hobby bermain games online di warnet. Saking cintanya dengan game online, setiap adegan games yang ia mainkan seolah olah nyata dan sangat keren. Film ini dibuka dengan scene pertempuran yang melibatkan banyak orang, senjata api dan helikopter, tak sendiri Kwon Yoo memainkan game ini dengan teman onlinenya yang mereka sendiri pun belum pernah bertemu sebelumnya. Kehidupan Kwon yoo berjalan datar seperti pengangguran yang luntang lantung pada umumya sebelum satu kejadian mengubah seluruh hidupnya

Ia menemukan sebuah handphone di samping kursi warnet tempatnya bermain game online, pemilik hp itu kemudian menelponnya dan menyuruhnya mengantarkan barang tersebut ke alamat yang sudah disebutkan dengan janji sebuah imbalan uang. Kwon yoo pun datang ke alamat tersebut dan mengambil uang imbalan kemudian langsung kembali ke rumahnya.

Namun pagi harinya, hidupnya benar bernar berubah. Begitu ia membuka mata, beberapa polisi datang kerumahnya dan menangkap paksa Kwon Yoo dengan tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan gadis di bawah umur. Semua bukti mengarah padanya, mulai dari sidik jari, rambut , air liur sampai sperma yang tercecer di TKP.  TKP berada di tempat dimana Kwon Yoo mengembalikan handphone setelah di telepon oleh wanita. Rekaman CCTV menunjukan Kwon Yoo berada di tempat itu selama 3 jam, padahal ia hanya 3 menit berada disana.

Pengadilan memvonisnya hukuman seumur hidup, ia masuk berita nasional dan semua orang menghujatnya. Ibu nya berusaha mencarikan pengacara pendamping untuknya namun hal itu tak mengubah apapun. Tak berhenti sampai disitu, penderitaan Kwon Yoo bertambah saat memasuki tahanan, ia menghadapi budaya senioritas dan junioritas di tahanan dan kerap dipukuli oleh geng senior.

Merasa tak bersalah, Kwon Yoo pun tak tinggal diam. Dengan caranya, ia berhasil kabur dari penjara. Ia berusaha mengungkap kebenaran dirinya dan mencoba membersihkan nama baiknya. Tak diduga, teman teman games onlinenya yang berprofesi sebagai hacker, tekisi, sampai dosen bersedia membantunya dan melakukan misi penyelidikan rahasia untuk mencari orang yang telah memasukannnya ke penjara.

Dan dari sinilah misi mereka dimulai. Meskipun berbahaya mereka mulai menemukan fakta fakta mengejutkan beserta konspirasi politik di dalamnya. Jika kebanyakan Ji chang wook bermain dalam drama yang melibatkan girl crush atau lawan main perempuan, maka di film ini sisi yang lebih di tonjolkan adalah action dan teka teki kasus. Film ini membuat kita penasaran sampai menit akhir, karena kita akan terus diajak berpikir tentang pemecahan teka teki yang ada.

Seperti film action lainnya, film ini juga termasuk “niat” dalam hal pembuatan, karena melibatkan banyak figuran, banyak mobil yang dirusak, property senjata api atau alat tempur lainnya. Menurut gue di akhir film penulis berhasil membuat anticlimax yang bisa menyelesaikan  dan menjawab masalah masalah yang sebelumnya ditampilkan.

Well this is recommended movie :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar