Senin, 20 Februari 2017

5 HAL YANG MEMBUAT GOBLIN MENJADI DRAMA POPULER




Hai K-Drama lovers! Siapa yang gak tahu drama ini, meskipun sudah berakhir namun drama ini masih saja menjadi perbincangan dimana – mana. Bahkan di social media banyak yang mengunggah foto editan dengan pedang goblin. Bagi yang tidak tahu mungkin akan bertanya – tanya, Goblin itu apasih hantu? setan ? atau makhluk astral? Apasih yang bikin drama ini jadi terkenal? Coba kita lihat hasil pengamatan gue *halah


1. Cerita Unik


 Tahun 2016 disebut sebut sebagai tahun paling kreatif drama korea. Karena pada tahun ini muncul drama drama baru dengan cerita yang lebih fresh. Jika kebanyakan drama korea terdahulu menceritakan tentang pria tampan, kaya, populer  jatuh cinta dengan wanita biasa aja,miskin, dan gak gaul. Maka Goblin menyuguhkan cerita yang baru dan berbeda. Drama ini menceritakan tentang panglima perang jaman kerajaan Georyeo bernama Kim Shin yang dihukum hidup kekal agar bisa menyaksikan orang orang yang dicintainya meninggal. Pada jamannya sebenarnya Kim Shin sudah meninggal ditusuk pedang didadanya, namun karena hukuman itu ia pun menjadi Goblin yang sudah hidup  selama 943 tahun dan mempunyai kekuatan kekuatan khusus. Hal yang bisa membuatnya mati menjadi abu adalah bertemu seseorang yang disebut Pengantin Goblin untuk mencabut pedangnya. Selain tokoh utama, drama ini juga diwarnai oleh kisah side character Grim Reaper (malaikat pencabut nyawa) dan Sunny yang sukses membuat drama ini selalu dinantikan. Kalau kalian fikir drama ini terlalu klise untuk ditonton kalian salah, justru dengan cerita klise inilah drama ini membuat banyak orang penasaran dengan cerita selanjutnya. Ditambah dengan efek visual dan cara pengemasan drama yang keren membuat kisah ini terasa seperti nyata.


2. Pemain Yang ditunggu tunggu


Melambung melalu drama Coffee Prince tahun 2007 dan baru saja sukses membintangi film  Train To Busan tahun 2016 lalu,  membuat acting Gong Yoo selalu dinantikan penggemarnya di layar kaca maupun lebar. Apalagi tahun 2013 adalah tahun terakhirnya bermain drama dan jarang terlihat di layar kaca.
Ditambah munculnya second charater Lee Dong Wook yang merupakan salah satu actor senior Korea yang sudah memiliki banyak penggemar menjadi paduan pas Gong Yoo untuk menciptakan drama yang layak ditunggu.
Tak Kalah popular, penampilan Kim Go Eun yang sukses dengan Cheese In The Trap, Yoo Suk Jae dengan School 2015 dan Yoo In Na dengan Man From The Stars, cukup menjadi daya Tarik tersendiri untuk menyedot antusias penonton.


3. Chemistry Yang  Kuat


Mungkin beberapa dari kalian (termasuk gue) langsung berkata laaah ini gak salah yang main Gong Yoo sama Kim Go Eun? Kan beda umurnya jauh, sama om om dong, emang cocok?
Dan nyatanya drama ini berhasil menjawab keraguan kita semua.
Kim Shin yang diceritakan sebagai Goblin yang sudah hidup lama membuatnya menjadi orang yang kuno, old fashioned, dan kurang mengerti cinta.
Sedangkan Eun Tak diceritakan sebagai gadis SMA 17 tahun yang ceria, cuek, tegar dan up to date justru berhasil mengimbangi Kim Shin dan menciptakan momen momen lucu.
Dikutip dari Channel Youtube “Asian Boss” beberapa orang Korea berpendapat bahwa salah satu hal yang membuat Kim Shin menarik adalah “Dia terlihat seperti orang yang pendiam dan antisosial namun memiliki sikap yang Gentle” dan yang pasti romantis (dengan caranya).


4. Tempat Tempat yang Indah


Sudah menjadi ciri khas bahwa hampir semua drama korea menyuguhkan setting tempat yang membuat penontonnya terpana dan ingin mengunjungi tempat tersebut. Di tambah akhir akhir ini banyak drama Korea yang menjadikan luar negri (khususnya negara western) sebagai lokasi baru.
Pun yang disuguhkan Goblin, beberapa scene drama ini mengambil setting tempat di Quecbec Kanada. Beberapa setting yang menarik diantaranya taman di musim gugur, hotel nuansa kuno yang megah, kuburan ditengah hamparan rumput serta jalan jalan kanada yang ramai dengan pejalan kaki.
Tak hanya itu, drama ini juga menyuguhkan hamparan taman bunga (entah dimana) yang hanya bisa dikunjungi Gong Yoo dengan “pintu kemana sajanya”.
Yang unik kesemua tempat itu bernuansa tenang dan damai, dan selalu diiringi soundtrack yang menenangkan saat dtampilkan. Dan ini salah satu yang gue kangenin dari drama ini.


5. Lucu

“Samchon ini smartphone terbaru yang sangat canggih untukmu”
“Oke akan ku ambil”
“Apa Kau bisa menggunakannya?”
“Bagaimana?”
“Kau harus ke Playstrore dulu”
*Ambil jaket, sepatu siap siap pergi”
“Samchon mau kemana?”
“Ke Play STORE”
LOL
Dengan ke”tua”an dan kekunoannya membuat Gong Yoo dan Grim Reaper sering menampilkan hal hal polos yang justru membuat mereka terlihat lucu. Ditambah aura muda Eun Tak, aura playboy Deok Hwa, serta aura kecantikan Sunny berhasil melengkapi kisah sedih mereka dengan kelucuannya.



Ada tambahan? Komen dibawah.
Thank You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar