Selasa, 07 Juli 2015

SALAM DARI MUSIM SEMI DI KOREA

Bukan, bukan saya yang pergi korea. Seperti postingan blog saya sebelumnya, beberapa waktu lalu saya mendapat teman chatting asal Korea dari situs tukar bahasa. Sebelumnya saya sudah share beberapa sifat orang korea hasil pengamatan saya sendiri hehe (kayak karya ilmiah aja). Dan sekarang saya ingin membahas tentang musim disana. Saya sendiri tidak tahu detail pastinya karena memang belum pernah kesana tapi saya ingin berbagi apa yang  teman saya ceritakan.
Saya mulai chatting dengan teman saya itu pada bulan Januari saat musim dingin. Katanya hujan salju sering terjadi pada bulan Desember tapi sudah berkurang pada bulan Januari dan bulan selanjutnya. Saya bilang saya belum pernah melihat salju dan mungkin akan menyukainya jika melihatnya langsung, karena salju terlihat putih halus dan menyejukan. Dia pun mengirimi saya foto berikut dari atas apartemennya.

Pemandangan salju dari atas apartemen teman saya



Pemandangan salju di depan kampus teman saya
“Maybe you will not like snow anymore after see it” katanya setelah mengirim foto tersebut. Ya teman saya itu tidak suka salju dan musim dingin, “i dont like winter and snow”. Karena menurutnya saat musim dingin udara akan sangat dingin dan membuatnya sulit untuk bepergian atau keluar rumah, apalagi saat hujan salju dia harus memakai mantel dan jaket tebal. Selain itu saat wajib militer dia pernah membersihkan salju di jalan setebal 1,5 meter dengan skop di tengah musim dingin yang dinginnya bisa masuk sampai ke tulang. Itu adalah salah bentuk pelayanan masyarakat saat dia wajib militer yang cukup menyiksanya. “Thats why i hate snow” tambahnya.
Dan musim yang dia tunggu adalah Spring atau Musim Semi. “But i like Spring” , karena saat spring dia bisa melihat matahari terbit tapi udara masih sejuk, tidak terlalu dingin seperti winter dan tidak juga panas seperti summer. Selain itu saat musim semi bunga bunga akan tumbuh warna warni dan Indah. Saya bilang saya suka bunga dan memintanya untuk mengirim gambar bunga bunga disana. Inilah beberapa foto yang dia kirimkan di sekitar apartemennya.










Gambar dibawah dia ambil saat akan ke dokter gigi, sama seperti sebelumnya dia pergi berjalan kaki walaupun jaraknya jauh. Memang teman saya itu lebih sering pergi denga jalan kaki atau kendaraan umum seperti bus dan subway walaupunl dia punya mobil, katanya biaya parkir disana mahal jadi mobil hanya digunakan saat pergi keluar kota, berlibur atau saat saat mendesak. Lagi pula dengan berjalan kaki di musim semi dia lebih bisa menikmati bunga dan kota tanpa polusi.



 Gambar selanjutnya ini dia ambil di sebuah taman, saat musim semi taman disana akan penuh dengan orang, orang orang itu biasannya berfoto, mengobrol atau berkumpul dengan teman, ada juga yang bermain layang layang, melukis dan melakukan kegiatan outdoor lain. Mereka menyebut kegiatan itu dengan festival, bukan festival pameran atau pertunjukan tapi melakukan kegiatan dan berkumpul di taman dan menikmati pemandangan.


Saya kurang tahu itu jenis bunga apa itu, karena teman saya pun juga tidak tau istilah internasionalnya dan orang Korea menyebutnya dengan istilah lokal.  Mungkin semacam Sakura atau Cherry Blossom, tapi yang jelas menurut saya itu adalah bunga bunga yang indah. Selain warna putih atau pink ada juga warna lain seperti merah kuning dan ungu, dia mengambil gambar gambar ini di sekitar kampusnya. What a view!!! *.*









Dan kemudian saya jadi mupeng (muka pengen), gimana gak pengen sudah lama saya jadi Kpopers dan suka mengamati makanan ataupun kebudayaan Korea serta bermimpi untuk bisa kesana suatu saat nanti. Dan sekarang dengan santainya dia memamerkan keindahan bunga bunga disana , anyone please take me there!!! Oppa hanya tertawa mengetahui kemupeng-an saya itu, dengan santai dia berkata “Just come here! you can sleep at my home, i’ll be your guide and treat you meal haha”. Andai saja dia juga bilang “ i will buy you a plane ticket and give you accomodation too” (ini mah maunya saya gratisan hehe). Entah kapan bisa kesana mari sama sama berdoa saja hehe.

Itulah cerita yang bisa saya bagikan, semoga kalian juga merasakan kemupeng-an seperti yang saya rasakan. Ya kalau belum bisa kesana nyicil baca ceritanya sama lihat gambarnya dulu hehe. Terima Kasih semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar